SEMINAR K3 PENUTUPAN BULAN K3

Pada 12 Februari 2018, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur bekerja sama dengan Asosiasi Ahli Keselamatan dan Kesehatan Kerja Cabang Jawa Timur dan Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya melaksanakan Seminar K3 dengan tema “Behavior Based Safety” dalam rangka penutupan bulan K3 Nasional 2018. Acara ini dilakasanakan di Grha Dewa Ruci  Politeknik perkapalan Negeri Surabaya. Acara ini mengundang Bapak Setiajit, SH. MM (Kepala Disnakertrans Provinsi Jawa Timur) sebagai  Keynote Speaker, serta Bapak Dr. Bambang Murtjahjanto, M.Sc., P.E  dan Bapak Soehatman Ramli, M.B.A Sebagai Pembicara. Acara ini diikuti oleh 399 peserta dari kalangan Mahasiswa, Pengawas, dan umum. Acara ini juga dihadiri oleh para petinggi dari Disnakertrans Provinsi Jawa Timur, A2K3, dan Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya.

Acara dibuka dengan sambutan dari Bapak Dr. Ir. Chabib Bahari, SE., MM. selaku ketua dari A2K3 Cabang Jawa Timur dan Bapak Ir. Eko Julianto, M.Sc., MRINA. Selaku Direktur Politteknik Perkapalan Negeri Surabaya serta pemukulan gong sebagai simbolis dari ditutupnya Bulan K3 Nasional 2018. Kemudian dilanjutan dengan sambutan dan materi dari  Bapak Setiajit, SH. MM yang membawakan topik Aktualisasi budaya K3 dan dilanjutkan dengan materi dari Bapak Dr. Bambang Murtjahjanto, M.Sc., P.E yang membawakan topik Perbaikan Perilaku Aman untuk mencapai Budaya K3 Terintegrasi dan Bapak Soehatman Ramli, M.B.A dengan topik SMART Safety, K3 Berbasis Budaya . Materi dipandu oleh Saudara Rinaldi Sam Prabowo (Mahasiswa TK3 PPNS) sebagai Moderator. Acara pun berlangsung dengan khidmat dan seru dengan para peserta yang aktif bertanya baik dari kalangan pengawas, pekerta, maupun mahasiswa.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran kepada para pekerja maupun akademisi akan pentingnya budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja yang harus diterapkan di tempat kerja. Sesuai dengan tema Bulan K3 Nasional tahun ini yaitu “Melalui Budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Mendorong Terbentuknya Bangsa yang Berkarakter.”

 

 

 

Editor : Jumali

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name *
Email *
Website