Meriahnya Anniversarry K3 ke – 16 bersama ITS Jazz, SAVAGE !!!

Anniversary K3 merupakan kegiatan tahunan untuk memperingati didirikannya Program Studi Teknik K3 PPNS, kegiatan ini dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Keselamatan dan Kesehatan Kerja PPNS. Malam puncak anniversary K3 dilaksanakan pada Sabtu, 20 Juli 2019. Teknik K3 PPNS resmi didirikan pada tanggal 18 Mei 2003 silam di Surabaya yang merupakan hasil kerja sama antara Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya ITS dengan Depnakertrans RI. Program Studi Teknik K3 ini menjadi yang pertama dan satu-satunya Program Studi Vokasi Bidang Teknik Keselamatan dan Kesehatan Kerja (Safety Engineering) yang ada di Indonesia.

Program studi dengan peminat paling banyak di PPNS ini telah berusia 16 tahun. Tema yang diambil pada anniversary K3 tahun ini adalah “SAVAGE”. Yang merupakan kepanjangan dari Sixteenth Anniversary Safety Engineering. Ada yang berbeda dari anniversary K3 tahun ini, yaitu dengan adanya guest star ITS Jazz.

Kegiatan anniversary K3 dimulai pada pukul 16.00 dengan Master of Ceremony (MC) adalah Vrischika Paksi dan Maulida Maghfiroh. Kegiatan ini diawali dengan open gate. Open gate atau registrasi tidak dibuka untuk umum melainkan hanya untuk KM K3 dan alumni K3, serta KM PL dan alumni PL.

Sixteenth Anniversary Safety Engineering dimulai dengan penampilan Safety Talent oleh masing masing kelas. Dan pembukaan acara ditandai dengan penyalaan obor yang dilakukan oleh saudara Misbahul Zaman selaku Ketua HIMATEKK3. Obor awalnya dibawa oleh Karimatun Niswah selaku Ketua Pelaksana kemudian diserahkan pada Kahima. Kemudian dilanjutkan dengan peniupan lilin serta pemotongan kue oleh Koordinator Program Studi yang saat itu diwakili oleh Ibu Mey Rohma Dhani.

Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua pelaksana, kahima, serta koordinator Program Studi. Pada acara ini juga dilakukan awarding kepada juara Green Cup 2019, prestasi KM, nilai IP terbaik per angkatan, serta perlombaan untuk memeriahkan acara anniversary K3. Selain itu acara juga dimeriahkan oleh penampilan dari Minba Musik HIMATEKK3.

Sambutan oleh Perwakilan Koordinator Program Studi

Awarding

Hingga akhirnya sampai di puncak acara yaitu penampilan spesial dari ITS Jazz. ITS Jazz merupakan komunitas musik yang beranggotakan mahasiswa, alumni, dosen, dan seluruh elemen di ITS, PENS, dan PPNS yang tertarik dan suka dengan musik JAZZ. ITS Jazz membawakan 8 judul lagu dengan lama total penampilan 1 jam.

Setelah dihibur dengan syahdunya musik jazz, kegiatan dilanjutkan dengan aksi dari Greensquad. Seluruh KM dan alumni yang hadir diajak bersama untuk bernyanyi untuk memeriahkan hari ini. Semua yang hadir melingkar dan bernyanyi bersama. Suasana menjadi sakral dan mengharukan dengan kehadiran Greensquad.

Setelah berbagai rangakaian acara yang telah dilakukan, tibalah di penghujung acara yaitu pembacaan doa. Pembacaan doa sekaligus penutup dari serangkaian acara dilakukan oleh saudara Yazdad. Dan acara selesai pada pukul 22.00.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name *
Email *
Website