Hima Teknik K3 adakan Musicariti di Taman Bungkul

asMusicariti merupakan salah satu program kerja himpunan mahasiswa teknik keselamatan dan kesehatan kerja Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya. Program kerja ini boleh diblang program kerja baru yang diselenggarakan oleh himatekk3, karena baru pada tahun ini acara Musicariti ini diselenggarakan. Program kerja ini di naungi oleh divisi PSDM Himatekk3 PPNS. Musicariti ini sendiri adalah acara musik yang juga melibatkan aksi sosial didalamnya, karena tujuan diadakan program kerja ini adalah untuk mengumpulkan penggalangan dana untuk sebuah yayasan bernama Lilwaton. Karena acara ini juga melibatkan aksi sosial maka divisi sosmas himatekk3 pun ikut terlibat dalam acara ini, tidak tertinggal pula minat bakat himatekk3 ikut meramaikan acara ini.

 

Acara musicariti ini diadakan di taman bungkul Surabaya pada hari minggu 3 April 2016, bertepatan dengan Car Free Day (CFD). Mengapa demikian? Hal ini dilakukan bertujuan agar dana yang terkumpul semakin banyak dan kita dapat menenjukkan kepada masyarakat bahwa mahasiswa jurusan teknik keselamatan dan kesehatan kerja PPNS tidak hanya unggul dalam bidang akademik saja, namun kita juga unggul dalam bidan non akademik dan peduli terhadap sesama. “Kita juga membawa boneka marionet untuk lebih menarik perhatian masyarakat, acara ini walaupun masih pertama kali dilaksanakan menurut saya sudah berhasil mencapai tujuanya walaupun masih dikatakan jauh dari sempurna” ujar ketua divisi PSDM himatekk3. Bagaimana sudah bisa bayangin kan gimana serunya bermain musik di acara Car Free Day ? Dari acara ini bisa membawa manfaat lain untuk km k3. Salah satunya adalah menjalin silaturahmi antar km, karena acara ini tidak hanya dikhususkan untuk satu angkatan saja, tetapi seluruh km k3 dapat mengikuti acara ini sehingga kekompakan antar km makin bisa ditumbuhkan.

“harapanya sih untuk tahun selanjutnya bisa dimatangkan lagi konsep acaranya, karena jujur acara ini sangat bermanfaat untuk kita sendiri maupun orang lain, di acara ini kita tidak hanya bisa mengembangkan bakat kita, namun bisa memberi kebahagiaan untuk orang lain,dan tetap peduli terhadap sesama” ujar ketua divisi sosma himatekk3. Menarik dan kreatif bukan? Untuk yang belum ikutan di acara ini jangan khawatir masih ada Musicariti-Musicariti selanjutnya, siapa tahu kalian pengonsep acara ini untuk selanjutnya. Matrikss! Be the best yo. (rochana/psdm&sosmas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *