SEMINAR CONFERENCE K3 2017

Sabtu tanggal 2 September 2017 Himpunan Mahasiswa Teknik Keselamatan dan Kesehatan Kerja Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya menyelenggaran seminar conference yang bertema Implementation To Improve Safety Awareness And Safety Culture On Industrial Sector dengan pembicara dari alumini mahasiswa  keselamatan dan kesehatan kerja politeknik pekepalan negeri surabaya yaitu Sonny Kartika Bagus Dwi Nugraha, S.ST. yang memiliki banyak pengalaman kerja yakni di perusahaan-perusahaan ternama seperti pada PT.Freeport Indonesia sebagai safety officer.

Pada acara seminar ini kita bisa mengetahui banyak hal baru seperti filosofi k3, kendala dari implementasi k3 pada dunia kerja, dan kunci penerapan safety culture dari materi yang telah di paparkan oleh saudara  Sonny Kartika Bagus Dwi Nugraha, S.ST. Sehingga kita bisa mengetahaui banyangan apa yang harus kita lakukan ketika sudah di dunia kerja nanti agar bisa menjadi seorang ahli k3 yang baik dan mampu menjadi pedoman yang baik untuk orang di sekitar kita.

Selain materi seminar dari Sonny Kartika Bagus Dwi Nugraha, S.ST pada acara seminar conference yang di andakan oleh himpunan mahasiswa teknik keselamatan dan kesehatan kerja politeknik perkapalan negeri surabaya juga terdapart pemaparan 8  tugas akhir yang terpiluh dari mahasiwa keselamatna dan kesehatan kerja yaitu dari Anna Achmala Nur K. tentang Behavior Base Safety , Dara Ninggar Winny Lestya tentang Industrial Ergonomic and Human Reability, Tri Octa Kharisma  Firdaus tentang Technical safety engineering, Hanny Dwi Raharjo tentang Behavior Base Safety, Putri Hartaningrum tentang  Industrial safety and health, Lutfiana Nur Anisya tentang Technical safety engineering, Diani Ayundha Novianti tentang Industrial Ergonomic and Human Reability dan yang terakhir pemaparan materi dari Anna Nurachmawati tentang Industrial safety and health.

“Seminar conferensi yang diadakan pertama kali oleh himatekk3 telah sukses dilaksanakan. Menurut saya seminar conferensi ini sangat bermanfaat untuk kedepannya, disamping manfaat ilmiah kegiatan ini juga menjadi nilai positif bagi Prodi K3 dan mahasiswa K3 sendiri. Jurnalnya yang dipublikasikan dan di nomor issnkan dapat menjadi hak paten bagi setiap mahasiswa”, komentar M. Subhan selaku Ketua HIMATEKK3. Banyak hal-hal baru yang bisa kita dapatkan dari acara seminar conference k3 2017 yang di adakan oleh  himpunan mahasiswa teknik keselamatan dan kesehatan kerja politeknik perkapalan negeri surabaya dan akan bermanfaat untuk kedepannya. Acara seminar conference akan di akan setiap tahunnya jangn sampai ketinggalan di acara seminar conference 2018 di tunggu terus untuk info lebih lanjutnya. Untuk melihat dokumentasi, panitia pun sudah menyiapkan yang sudah diunggah dalam https://intip.in/dokumentasisemconk32017

 

(Editor : Aliefvia)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name *
Email *
Website